Air Terjun Curug 9 - Wisata Bengkulu Air Terjun Curug 9 ~ Wisata Bengkulu

Friday, September 28, 2012

Air Terjun Curug 9



120 km dari Bandara Fatmawati Bengkulu, terdapat sebuah objek wisata alam yang siap memanjakan Anda. Curug 9 atau air terjun 9 tingkat ini akan mengajak pengunjung bercengkrama dengan kecantikan alami alam sana.

Dari Informasi Pariwisata Nusantara Kemenparekraf, air terjun ini berada di Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya Korotidur, Kabupaten Bengkulu utara. Ada sedikit perjuangan untuk menuju air terjun ini.

Karena letaknya yang ada di tengah hutan, jadi para pengunjung harus hiking terlebih dahulu. Persiapan tubuh yang fit dan peralatan hiking lengkap sangat dianjurkan untuk berkunjung ke Curug 9.


Pepohonan yang dilengkapi semak belukar akan menyapa Anda di pintu masuk hutan. Jangan khawatir, meski terlihat padat, hutan ini sudah dilengkapi jalur jelas yang bisa Anda lalui sampai ke tempat tujuan. Jika tidak ingin salah jalan, Anda pun bisa menggunakan jasa pemandu yang siap membantu perjalanan.

Perjalanan menjelajahi hutan selama sekitar 4 jam akan segera terbayar dengan pemandangan indah yang akan disajikan oleh Curug 9. Air terjun yang turun perlahan dari tingkatan satu ke tingkatan lainnya akan membuat Anda berdecak kagum. Pepohonan dan bebatuan di sekitar air terjun memperindah pemandangan. Lekukan arus air seakan menyusup di antara tumpukan pohon dan batu.

Sebaiknya Anda datang pada saat musim panas sekitar bulan Juli sampai Agustus. Dengan curah hujan yang sedikit, perjalanan hiking di hutan akan lebih mudah karena tanahnya yang kering dan keras. Selain itu, air terjun juga tidak meluap, jadi Anda bisa bermain air di sana.

0 comments:

Post a Comment