Festval Tabot - Wisata Bengkulu Festval Tabot ~ Wisata Bengkulu

Thursday, October 11, 2012

Festval Tabot

Festival Ini Dihelat Masyarakat Bengkulu Untuk Memperingati Wafatnya Cucu Nabi Muhammad Yaitu Imam Husein Bin Ali Bin Abu Thalib. Festival Ini Akan Diadakan Setiap Tanggal 1- 10 Muharam.
Festival Ini Akan Dimeriahkan Pertunjukan Seni, Pasar, Pameran Kriya, Serta Lomba Dalm Hiasi, Rabbana, Taraian Tabot, Dan Beragam Acara Seni Lainnya. Selain Itu Tabot Yang Menggunakan Bambu Akan Dihiasi Seunik Mungkin Dengan Kerts Warna - Waarni. Apa Bila Anda Datang Sehari Sebelumnya Maka Jangan Melewatkan Melihat Tabot Utama Tabot Kecil Dipamaerkan Dengan Lampu Kerlap - Kerlip Yang Menghiasi Gelap Malam.

Festival Tabot Akan Menggelar Prosesi Pengambilan Tanah Dari Pantai Untuk Kemudian Ditempatkan Dalam Replika Keranda Imam Husein. Berikutnya Di Iringi Musik Tradisional Maka Puluhan Tabot Tersebut Akan Diarak Mengelilingi Kampung - Kampung Bengkulu. Anda Aakan Mendengar Iringan Tabot Ditemani Suara Alat Musik Dol.
Perayaan Ini Layaknya Parade Kendaraan Hias Dimana Prosesi Terakhir Adala Pembuangan Tabot Di Karbela Yaitu Sekitar 3 KM Dari Lokasi Festival. Pergerakan Tabot Ke Tempat Pembuangan Ini Merupakan Acara Puncak Festival Tabot

0 comments:

Post a Comment