Wisata Sejarah Makam British Cementary - Wisata Bengkulu Wisata Sejarah Makam British Cementary ~ Wisata Bengkulu

Wednesday, October 24, 2012

Wisata Sejarah Makam British Cementary

Komplek Pemakaman Inggris Dan Belanda Ini Berjarak 640 M Di Sebelah Timur Benteng Marlborough. Komplek Pemakaman Ini Berada Di Tengah Pemukiman, Pada Komplek Pemakaman Ini Terdapat 15 Buah Makam Dengan Bentuk Makm Yang Monumental.

Pada Beberapa Bangunan Makam Terdapat Lebih Dari Satu Nisan, Umumnya Terdapat 2 Sampai 4 Nisan. Berdasarkan Pembacaan Terhadap Nisan-Nisan Yang Terdapat Di Komplek Makam Ini Diketahui Kronologi Dari Nisan-Nisan TersebutBerkisar Ntara Tahun 1775 Sampai Dengan 1940.
Dari Pengamatah Terhadap Kronologi Nisan Diperkirakan Makam Ini Juga Digunakan Oleh Belanda Saat Menguasai Bengkulu. Hal Ini Terlihat Dari Nama Dan Bahasa Yang Terdapat Pada Nisan-Nisan Tersebut. Pada Nisan Yang Tertua Sampai Awal Abad XIX Yang Tercantum Adalah Nama Orang-Orang Inggris Dan Keterangan-Keterangan Lainnya Yang Ditulis Dalam Bahasa Inggris. Sedangkan Pada Nisan Yang Lebih Muda Nama-Nama Yang Tercantum Adalah Nama-Nama Orang Belanda Dan Keterangan-Keterangan Lainnya Ditulis Dalam Bahasa Belanda.

0 comments:

Post a Comment